...semburat ketulusan dalam balut kesederhanaan...

Si Pencuri Ide

Pernah nggak lo ngerasa sebel banget sama seseorang yang kerjanya mengambil ide kita atau meniru apapun yang kita lakukan?!? Gue pernah! Sering banget malah! Dan parahnya orang yang paling sering ngelakuin itu adalah orang terdekat gue sendiri.

Kalo ditanya gimana rasanya, gue akan bilang dengan sekuat tenaga : MENYEBALKAN!! Kalo yang dilakukan adalah meniru apa yang kita lakukan, sih masih lebih mending, karena setidaknya kita si pemilik ide udah mencoba ide kita duluan, baru dia yang jadi follower-nya. Setidaknya orang-orang udah lebih dulu tahu kalau kita yang duluan mencoba/memakainya. Bodo amat, deh dia mau ngikutin kita, toh dia sendiri yang malu jadi penjiplak. Tapi kalau yang diambil itu ide dasar kita yang belum sempat dilaksanakan?!? Apa kabarnya diri kita si pemilik ide?!? Mau ngakuin kalau ide itu milik kita, nggak mungkin, karena kenyataannya 'si-pencuri-ide' itu yang udah duluan berhasil mempublikasikannya. Sedangkan kita ssebagai pemilik ide cuma bisa gigit jari melihat dia dengan jumawa dan bangganya memamerkan 'hasil penemuan gadungannya' ke semua orang. Bete, kan?!?

Dan gue sering banget ngerasain hal terakhir itu. Orang lain mengambil ide gue sebelum gue sempat melakukannya. Emang bener, deh kalau jangan pernah mengungkapkan ide kita ke orang lain. Karena biar gimanapun juga kita nggak pernah tahu gimana kejujuran orang itu. Iya, gue memang menganggap pengambilan ide ini sejauh itu, termasuk dalam kategori jujur atau nggak jujur seseorang.

Dan itu bukan sekali ini dia berlaku kayak gitu. Udah sering banget! Dari masalah baju, casing HP, tas, dompet, perlengkapan make-up, dll. (saking banyaknya gue udah sampe nggak inget lagi). Emang, sih nggak semuanya dia ngambil ide dasar gue, banyakan jadi penirunya. Tapi tetep aja bete dan kesel banget!

Yang gue nggak habis pikir, kenapa dia nggak nanya dulu atau ngomong baik-baik dulu ke gue sebelum dia ngelakuinnya?!? Kalau orang kayak gitu enaknya diapain ya??!?? Mau diajak ribut, masih nggak enak karena masih termasuk orang terdekat. Mau didiemin kok kayaknya malah makin menjadi-jadi ya?!?!!!

1 comment:

Anonymous said...

yang sabar ya mba....
tenang aja, masih banyak kok ide lu yg bisa jadi trend setter....

Post a Comment