...semburat ketulusan dalam balut kesederhanaan...

Kok Nggak Dandan?!?

Kenapa sih cewek itu selalu identik dengan kotak make-up? Apa iya kaum cewek nggak bisa hidup tanpa itu semua? I don't think so! Tanpa dandan cewek tetap bisa melanjutkan hidup, kok. Dandan itu kan cuma sekedar alat atau media untuk mempercantik diri. Dan menurut gue, kecantikan abadi itu bukan berasal dari polesan make-up, tapi dari dalam diri kita sendiri. Jadi kalau kita udah merasa cantik, buat apa lagi dandan pake segala macam peralatan make-up yang malah bikin semuanya terlihat artifisial?!?

Padahal gara-gara kelamaan dandan demi memperoleh penampilan yang lebih oke, kita sering banget jadi terlambat datang ke suatu acara. Atau kalaupun nggak telat, berarti kita harus meluangkan lebih banyak waktu untuk berdandan, dan itu berarti kita harus mengurangi waktu yang seharusnya bisa kita gunakan untuk melakukan hal lain. Malahan kayaknya ritual dandan ini bisa bikin pasangan kita naik darah karena harus nunggu kita dandan. Nggak jarang

Tapi ya itu tadi, kebanyakan kaum hawa di belahan dunia manapun masih menganggap bahwa dandan itu perlu. Mungkin bahkan termasuk ke dalam daftar kegiatan utama yang harus dilakukan dalam hidup. Apalagi untuk acara-acara tertentu yang dianggap membutuhkan alat pendongkrak penampilan untuk meningkatkan pede. Bahkan kayaknya dandan untuk mempercantik diri udah menjadi sebuah gaya hidup. Ngerti kan maksdunya?

Gini aja, deh contoh simpelnya..saat kamu datang ke sebuah acara resepsi pernikahan atau gala dinner dengan tanpa make-up, pasti akan banyak orang yang mengenalmu yang melontarkan pertanyaan ini : kok elo nggak dandan, sih?!? Padahal si orang yang tanpa make-up ini nggak terlihat buruk sama sekali. Tapi nyatanya polesan make-up bisa langsung berpengaruh terhadap pandangan orang ke kita. Nah, betapa pentingnya dandan, sampai-sampai perlu untuk ditanyakan. Ini nyata, lho..memang ada kejadian seperti itu yang menanyakan perihal nggak dandan itu.

No comments:

Post a Comment