...semburat ketulusan dalam balut kesederhanaan...

W H Y?!?!??!

Kenapa? Selalu itu kata yang muncul setiap kali aku mempertanyakan sesuatu. Dan cuma kata itu yang selalu muncul ketika aku mempertanyakan tentang kamu.

Aku tau, kata itu begitu simpel terdengar, namun aku juga tau sebanyak apa rahasia yang tersimpan di belakangnya melalui sebuah jawaban yang terucap. Aku juga tau sebanyak apa hal yang bisa dipertanyakan hanya lewat satu kata simpel itu.

Seperti saat ini, aku mempertanyakan : kenapa kamu nggak juga sadar kalau aku menunggumu? Buktinya, sekarang kamu malah asyik berbincang dengan kedua temanmu, perbincangan yang aku sendiri nggak pernah tau apa maksudnya. Dan karena perbincangan itu, kamu jadi melupakanku. Nggak memperdulikan keberadaanku yang terus menunggumu sedari tadi, menahan perihnya perutku demi sebuah keharmonisan : makan malam bersama. Tapi aku tau apa konsekuensi yang harus aku terima kalau aku mempertanyakan masalah ini kepadamu. Kamu pasti akan marah, atau minimal bilang : ngapain juga nungguin aku?!

Betapa menyakitkan resiko yang harus aku terima hanya karena sebuah kata : kenapa? Makanya aku selalu mempertanyakan, apa yang salah dengan apa yang aku pertanyakan? Dan aku selalu berharap untuk bisa menanyakan apa yang ingin aku tanyakan dan memperoleh jawaban terbaik atas segala pertanyaan itu.

No comments:

Post a Comment