...semburat ketulusan dalam balut kesederhanaan...

Dasar Nyamuk Sialan!!!

Saya punya 'kerjaan' baru di rumah : nyiram tanaman di halaman depan.

Sebenarnya, sih saya nggak keberatan dengan tugas baru saya itu. Enak..bisa main air sambil menghirup aroma tanah basah yang menurut saya mempunyai aroma yang khas. Pokoknya saya menikmati 'pekerjaan' baru saya itu, sejak kakek saya yang biasa melakukannya pergi ke luar kota sebulan lalu. Tapi ada hal yang kadang membuat saya mengecam kegiatan saya ini, saya belum menemukan waktu yang benar-benar tepat untuk melakukannya.

Segalanya terasa serba salah. Kan kata orang, yang namanya nyiram tanaman itu dua kali sehari : pagi dan sore. Masalahnya, saya nggak rela kalau harus menyisihkan sedikit waktu pagi saya untuk menyiram tanaman. Saya lebih suka menghabiskan pagi saya dengan segelas minuman manis hangat sambil mengobrol ini-itu dengan siapapun yang saya temui di rumah.

Sedangkan kalo dilakukan siang hari, katanya nggak bagus nyiram tanaman di siang hari, saat matahari sedang bersinar terik dengan sombongnya, panas mentereng! Karena nggak bagus buat kelangsungan hidup tanamannya. Lagian, siapa juga yang mau menjebloskan dirinya dilahap sama panasnya sinar matahari?!

Jadi, satu-satunya waktu yang tersisa ya di sore hari. Emang enak, sih nyiram sore-sore..hawanya sejuk. Dingin. Dan nggak harus mengorbankan waktu untuk ritual bangun tidur saya di pagi hari. Cuma permasalahannya...kalo sore di halaman itu kayaknya para nyamuk sialan itu seolah berlomba menunjukkan eksistensinya di dunia. Tiba-tiba aja jadi banyak banget nyamuk di halaman. Dan saya paling nggak tahan dengan gigitan nyamuk, badan saya langsung gatal-gatal, bentol-bentol, dan merah kayak kepanggang.

Saya jadi merasa serba salah, jadi mendingan pilih yang mana : pagi atau siang? Sampai sekarang sih saya tetap memilih sore sebagai pilihan terbaik untuk waktu menyiram. Tapi yang menyebalkan, ya keberadaan para nyamuk sialan itu!!!

Arrrggghhh!!! Dasar nyamuk sialan!!! Gimana ya caranya ngatasin serangan nyamuk-nyamuk itu??!??

>:(

No comments:

Post a Comment